//
you're reading...
Lifestyle

Cara – cara Menghindari Stres

   Cara – Cara Mengindari stres

Dalam reality merupakan sebuah fakta bahwa wanita cenderung lebih sering stress dari pada lelaki, mengapa demikian ? kemungkinan besar karena berbagai peran yang harus ia jalankan, yaitu sebagai ibu rumah tangga, merangkap wanita karir, koki dan sebagainya. Hal-hal yang membutuhkan tanggung jawab dalam prosesnya, sering kali menjadi pemicu bibit stres. Sebenarnya hal ini tidak begitu berbahaya apabila anda tau bagaimana cara menghadapinya.

  1. The one and only best medicine ever  is time. Saat wanita kebetulan berpapasan dengan stres yang sudah di pelupuk mata, cara yang paling tepat dilakukan bukanlah merunduk dan berlindung, tapi lewati saja. Jangan panik dulu menginterpretasikan bahwa  anda akan mengacaukan segalanya, atau tidak mengatasi stress anda dengan baik. Santai saja, selalu ingat bahwa anda tidak akan berada dalam keadaan stres itu selamanya. Lalu buat apa kebakaran jenggot?
  2. Distract your mind. Saat anda sibuk dengan sesuatu , otomatis anda setidaknya akan sedikit melupakan stres yang sedang alami. Karena jujur, otak manusia bukan tersusun seperti microchip computer yang bisa multitasking. Anda, sayangnya hanya manusia biasa LOL😉
  3. It’s not a disaster , it’s a challenge. Atur cara anda memandang dunia melalu perspektif yang berbeda. Perspektif kedua! jadi saat versi diri anda yang “stres” mengaburkan pikiran dan perasaan anda, coba cari versi anda yang “positif”. Berikan jeda sejenak untuk mencoba menerjemahkannya menjadi sebuah tantangan, tenangkan pikiran anda, dan anggap ini sebagai batu pijakan lainnya untuk mencapai tempat yang lebih baik.
  4. Me, my self and I , tidak apa-apa untuk menyisihkan sedikit waktu untuk diri anda sendiri, memanjakan tubuh yang sudah lupa bagaimana rasanya pijatan shiatshu kelas satu dan champagne mahal yang menghabiskan uang belanja sebulan. Jadwal kegiatan yang terlalu padat akan menambah tingkat stress anda, usahakan selalu mendapatkan waktu “libur” minimal sekali dalam seminggu, baik itu dari pekerjaan , maupun urusan rumah tangga. Meskipun anda orang yang sangat menghargai pekerjaan dan selalu berusaha semaksimal mungkin, Ingat, dari tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
  5. Habbits. Biasakan untuk hidup teratur dan sehat, makan makanan yang bergizi , makan terlalu banyak makanan berlemak / junkfood dan kurang berolah raga akan mempengaruhi tingkat vitalitas tubuh, saat keadaan tubuh sedang tidak fit, anda akan semakin mudah jadi target stress yang paling empuk.
Author – TaraUtami

About Womans Idea

Info in trends, lifestyle, health, travel, beauty, fashions, big sales and everything around a womans world.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: